Friday, September 17, 2010

Bakwan




Farrell seneng banget bakwan, bagaimanapun bentuknya bakwan pasti deh suka. Tadinya sih saya gak bisa bikin bakwan yang menurut selera saya enak. Kebetulan temen seneng banget bikin bakwan. Rasanya pun enak dilidah, resepnya sangat sederhana tapi bikin ketagihan seleruh anggota keluarga dirumah. Saya cepet2 deh tanya resep bakwan temen itu. Setelah nyoba dan liat deh hasilnya diatas.

Bahan - bahan :

* Wortel 300 gram atau kira2 2 buah, parut kasar
* Kol 100 gram, iris tipis2, jangan terlalu banyak kol karena membuat hangus bakwan.
* Jagung manis yang sudah di pipilin 100 gram
* Masako rasa ayam 1 bungkus kecil.
* Daun bawang 1 batang, iris tipis2.
* Tepung terigu 200 gram.
* Bawang putih 5 buah, di cincang halus, ini membuat bakwan jadi gurih.
* Air 100 ml.
* Minyak buat menggoreng bakwan 300 ml atau sesuai kebutuhan

Cara membuat :
1. Campur semua bahan jadi satu, aduk aduk sampai semua tercampur rata.
2. Panaskan minyak dengan api sedang, masukkan bakwan memakai sendok makan.
3. Setelah matang dan berubah warna angkat dan sajikan

hasil kira2 50 buah

S E L A M A T M E N C O B A

7 comments:

Ummu Abdillah Sri Muliana said...

klo saya..ini namanya bukan bakwan mbak.. Tapi perkedel jagung :)

Popi said...

enak bener keliatannya!! ini bakwan campur perkedel jagung ya?

IbuDzakyFai said...

mmmh bagi dong farrel

Denok Utami said...

wahhh..ngelongok dapurnya Kak Bintang.ternyata masih sibuk nggoreng bakwan ya sejak kemarin dulu.ganti menu dunkk...:D

Bintang said...

@Ummu Abdillah : Lain nama aja kali yah...yg penting rasa sama hehehe

@Popi : iya pop..campur sama jagung...ada yg bilang perkedel jagung juga...tapi kami bilangnya bakwan

@Mom fitri : ntar dikirim yah mom hehehe

@Denok : hehehehe....lagi males nulis2 resepnya Den

k.o.s/Komunitas Online Sragen said...

wah jadi lapar kalo melihat bakwan..kayaknya enak deh hehehh salam kenal sog tak folow blogmu folow balek ya

Bintang said...

@Kelompok Sragen : Thanks yahh...met kenal juga